SELAMAT DATANG

selamat datang di blog: Cinta Indonesia.by : Wawan Taufik h. terima kasih atas kunjungannya.

Minggu, 29 Maret 2015

Pentingnya Rasa Nasionalisme dan Patriotisme !

Pentingnya Rasa Nasionalisme dan Patriotisme !

Tanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme pada diri seseorang sejak dini. Dengan kita memiliki sifat itu maka kita satu bangsa dapat bersatu dalam satu kesatuan untuk membangun dan memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semangat yang tinggi untuk dapat membawanya terjun dalam dunia Internasional.
Sekarang ini rasa nasionalisme dan patriotisme generasi Indonesia semakin memudar untuk itu kita berkewajiban untuk mempertanggung jawabkan nasib masa depan bangsa Indonesia. Seperti halnya contoh-contoh diatas. Misalnya untuk membangkitkan semangat nasionalisme bangsa dan generasi muda, polisi membagikan bendera sang pusaka kepada masyarakat Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI Ke-63. Inisiatif polisi tersebut menurut saya cukup bagus, supaya generasi bangsa bangkit dan mampu menjunjung tinggi NKRI.




Rasa nasionalismeyang tinggi dan perjuangan terhadap bangsa Indonesia sangat mempengaruhi tingkat kesejahteraan rakyat. Dengan demikian kita semangat dalam melaksanakan pembangunan Negara sehingga NKRI terus berkembang.
Selain itu tanpa adanya sikap patriotisme pada diri generasi muda menbuat nasib bangsa Indonesia terancam. Jadi kita harus tahu makna penting dari sikap patriotisme itu sendiri, patriotisme yaitu wujud tindakan yang dilakukan seseorang untuk menunjukkan rasa cintanya kepada tanah air. Sikap ini harus kita tanamkan sejak dini. Adapun bentuk tindakan-tindakan yang dilakukan sebagai wujud bahwa tertanam sikap patriotism dalam diri kita misalnya:
• Memakai produk dalam negeri


• Mengikuti upacara bendera


• Merawat fasilitas umum


• Melestarikan budaya bangsa


• Menghargai jasa-jasa pahlawan


• Ikut serta dalam pembelaan Negara


Dengan dimulai dari tindakan yang ringan kita bisa menumbuhkan sikap itu pada diri kita. untuk itu marilah kita sebagai generasi muda memupuk sikap patriotisme yang tinggi agar mampu menyongsong masa depan NKRI menjadi lebih baik.
Jayalah Negeriku,jayalah Bangsaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar